Pemerintah Gencar Siapkan Berbagai Program Pelatihan demi Peningkatan Kualitas PNS

Advertisement
http://jobsinpt.blogspot.com/2012/05/pemerintah-gencar-siapkan-berbagai.html

Pemerintah sedang gencar-gencarnya meningkatkan kualitas sumber daya manusia para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sejumlah program disiapkan, termasuk pelatihan bagi ribuan PNS setiap tahunnya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Azwar Abubakar menyatakan pihaknya akan meningkatkan pelatihan untuk sekitar 500.000 para PNS setiap tahun. Hal ini guna memperbaiki kualitas para aparat pemerintah, yang kini mencapai kurang lebih 4,6 juta orang.

"Yang saya tekankan sekarang, pelatihan PNS ditingkatkan, minimal 10% tiap tahun harus dilatih," ujarnya saat ditemui di kantor Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (9/5/2012).

Azwar menyatakan jumlah PNS yang ikut pelatihan ini direncanakan meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang hanya sekitar 200.000 PNS per tahun. "Nanti 500.000 PNS minimal tiap tahun kita latih, sekarang 200.000," ujarnya.

Azwar menambahkan dengan adanya penambahan pelatihan ini, tidak ada penambahan anggaran untuk pelatihan. Untuk itu, anggaran pelatihan ini diperoleh dari dana penghematan perjalanan dinas PNS.

"Jadi anggarannya tidak usah tambah, potong saja dari anggaran perjalanan sekitar 20%, cukup," pungkasnya. (ref : Detik)

By Andi Kurniawan with No comments

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.