Pendaftaran Calon Taruna Akpol Kalsel Dibuka Per 1 Agustus 2012

Advertisement
http://jobsinpt.blogspot.com/2012/04/pendaftaran-calon-taruna-akpol-kalsel.html

Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan membuka pendaftaran calon taruna Akademi Kepolisian di Mapolda setempat mulai 1 Agustus nanti.

Pembukaan pendaftaran itu sesuai dengan keputusan Kapolri nomor Kep: 146/III/2012 tanggal 22 Maret 2012 tentang penerimaan Akpol.

Pjs Kabid Humas Polda Kalsel, AKBP Winarto mengatakan seleksi yang digelart nanti tidak dipungut biaya.

Mengenai persyaratannya adalah berusia 17 tahun sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari institusi kesehatan.

Selain itu, tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan, bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI, dan berijazah serendah-rendahnya SMU/SMK/MA jurusan IPA/IPS.

Untuk nilai rata-rata minimal 7 untuk jurusan IPA dan 7,25 untuk jurusan IPS, yang disahkan oleh kepala sekolah.

"Khusus sumber brigadir polisi masa dinas minimal dua tahun rangking 1-5 dan penilaian kerja baik sekali (nilai 49-54) usia maksimal 21 tahun," ujar dia.

Persyaratan lainnya, tinggi badan untuk pria minimal 163 cm, tinggi badan untuk wanita minimal 160 cm dengan berat badan seimbang, belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan.

Kemudian kata Winarto bersedia menjalani ikatan dinas pertama selama 10 tahun sejak diangkat menjadi Perwira Polri, tidak terikat perjanjian ikatan dinas dengan instansi lain.

Untuk keterangan selengkapnya dapat dilihat di Polrestabes, Polres, dan Polsek se-Kalsel, di antaranya foto, fotokopi ijazah/NEM/UN, surat keterangan kepala sekolah, akte kelahiran, dan sebagainya. (ref : Banjarmasin Post)

By Andi Kurniawan with No comments

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.