Lowongan BUMN PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) April 2012 untuk Posisi Tenaga Pelaut

Advertisement
http://jobsinpt.blogspot.com/2012/04/lowongan-bumn-pt-pelabuhan-indonesia.html

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau disingkat Pelindo III adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang Jasa Kepelabuhanan.

PT. (Persero) Pelabuhan Indonesia III pada awal berdirinya adalah sebuah Perusahaan Negara yang pendiriannya dituangkan dalam PP No. 19 Tahun 1960, selanjutnya pada kurun waktu 1969 s/d 1983 bentuk Perusahaan Negara telah diubah dengan nama Badan Pengusahaan Pelabuhan(BPP) berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 1 tahun 1969 dan selanjutnya pada kurun waktu tahun 1983 s/d 1992 untuk membedakan pengelolaan Pelabuhan Umum yang diusahakan dan yang tidak diusahakan diubah menjadi Perusahaan Umum (Perum) Pelabuhan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 1983 dan Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 1985, dan sejak tahun 1992 seiring dengan pesatnya Perkembangan dunia usaha maka status Perum diubah menjadi Perseroan hingga saat ini dan tertuang dalam Akta Notaris Imas Fatimah, SH Nomor 5 Tanggal 1 Desember 1992 dan telah diubah terakhir dengan Akta Perubahan Nomor 128 tanggal 25 Juni 1998 yang dibuat di hadapan Notaris Rachmat Santoso, SH.

Pelindo III mengelola sebanyak 40 pelabuhan yang dikelompokkan menjadi 19 cabang dan 21 kawasan yang tersebar di 7 Propinsi yaitu :
  1. Jawa Timur
  2. Jawa Tengah
  3. Kalimantan Selatan
  4. Kalimantan Tengah
  5. Bali
  6. Nusa Tenggara Barat
  7. Nusa Tenggara Timur
Sedangkan Kantor Pusat Pelindo III terletak di Surabaya.


Pengumuman Kerja PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) periode April 2012 

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) membutuhkan segera tenaga pelaut dengan posisi dan persyaratan sebagai berikut :

Calon Pandu - Pria/ Wanita, WNI, memiliki Ijazah laut minimal ANT-III & sertifikat BST, AFF dan SCRB, berpengalaman kerja sebagai Nahkoda dengan masa layar min. 3 thn, usia antara 35-40 thn

Catatan : Batas akhir periode pelamaran kerja adalah tanggal 21 April 2012 (Cap Pos).


Bagi kandidat yang tertarik untuk mengikuti proses rekrutmen kerja Pelindo III ini, dipersilakan untuk terlebih dahulu mengakses informasi lengkap seputar kriteria pelamar kerja yang dibutuhkan serta tata cara pelamaran kerja nya di :

By Andi Kurniawan with No comments

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.